Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengoptimalkan SEO untuk Meningkatkan Performa Website

Cara Mengoptimalkan SEO untuk Meningkatkan Performa Website

Cara Mengoptimalkan SEO untuk Meningkatkan Performa Website, Search Engine Optimization (SEO) ialah sebuah usaha yang bisa dilaksanakan pemilik usaha online untuk tingkatkan jumlah dan kualitas trafik ke situs websitenya.

Peranan dari SEO yaitu optimasi website usaha Anda supaya ada di rangking paling atas mesin perayap (mesin pencari) seperti Google, hingga jumlah pengunjung yang tiba ke website akan turut semakin bertambah dan buka kekuatan usaha untuk memperoleh semakin banyak konsumen setia.

Pendayagunaan SEO menjadi satu diantara wujud marketing yang memberikan keuntungan. Selainnya gratis, SEO dapat menolong tingkatkan merek awareness dan integritas usaha online Anda.

Yang penting dilaksanakan hanya pelajari bagaimana SEO bekerja dan aplikasinya pada web usaha.

Lalu, bagaimana cara memaksimalkan SEO untuk tingkatkan perform usaha online?

Menurut Fandi Prathama sebagai Digital Pemasaran Manajer Zilingo, ada lima langkah yang dapat dilaksanakan, yakni:

1. Tentukan Kata kunci yang Pas

Anda tentu akrab dengan kerja mesin perayap. Misalnya Google, cukup hanya menulis keyword atau kata kunci yang kiranya sebagai wakil apa yang ingin Anda kenali dan Google akan mereferensikan beberapa website untuk Anda.

Beberapa website yang ada di rangking paling atas umumnya jadi yang tersering di-click karena dipandang seperti jawaban yang paling berkaitan.

Anda harus ketahui beberapa kata kunci yang kerap dipakai pemakai mesin perayap untuk optimasi website usaha Anda.

Salah satunya alat pencarian kata kunci yang bisa menolong Anda ialah Google keyword Planner.

Pikirkan volume penelusuran, persaingan, dan tujuan dari kata kunci. Makin besar angka yang tercantum pada volume penelusuran karena itu makin baik.

Sementara angka yang tercantum pada tab persaingan memberikan jumlahnya pemakai yang lain menggunakan kata kunci itu, hingga makin besar angkanya malah makin susah kesempatan website Anda ada di rangking atas mesin penelusuran.

2. Tebar Kata kunci di Situs Situs

Sesudah mendapati kata kunci yang pas, saat ini waktunya menebar kata kunci itu di website Anda.

Sedapat mungkin berikan kata kunci pada judul, deskripsi produk, meta description, URL atau header.

Jauhi pemakaian kata kunci yang berulang-ulang pada satu halaman website. Anda dapat menyiasatinya dengan cari alternative kata kunci berbentuk persamaan kata atau kata sama yang mempunyai volume penelusuran yang bagus.

Misalkan, ‘jual sepatu' jadi ‘sepatu murah' atau ‘grosir sepatu' dan lain-lain. Dengan menebar kata kunci yang pas pada website usaha Anda akan menolong Google mengenal mengenai dan seperti apakah website Anda sebetulnya, hingga bisa direferensikan ke pemakai lain.

3. Konsentrasi Pada Penawaran Unik Anda

Untuk tingkatkan status dalam penelusuran situs di industri Anda, cari kalimat yang sesuai keunggulan produk atau service usaha Anda seperti penawaran yang unik atau lokasi usaha.

Harus dipahami jika ada kompetisi yang ketat saat Anda beli iklan pada hasil penelusuran gratis yang mengakibatkan iklan Anda dapat ada di atas atau di bawah.

Oleh karena itu, bila Anda mempunyai anggara iklan digital yang kurang, pakai keyword khusus yang benar-benar sesuai penawaran unik Anda.

4. Lihat Nama File

Website usaha umumnya membutuhkan asset visual berbentuk photo atau video untuk percantik penampilannya.

Saat sebelum mengupload file, yakinkan Anda mengganti namanya jadi lebih berkaitan dengan kata kunci. Sebagai contoh, Anda ingin mengupload photo produk sepeda ke website Anda.

Seharusnya, ganti nama file itu jadi ‘sepeda.jpeg' atau bila lebih dari dua kata coba pisah dengan pertanda hubung (-) jadi ‘sepeda-lipat.jpeg'.

Dengan ini, Google akan mengetahui gambar apa yang telah ada di website Anda hingga pemakaian SEO jadi lebih maksimal.

5. Buat Website

Langkah lain untuk tingkatkan trafik dan leads dari website usaha Anda dengan membuat website usaha.

Menulis website usaha sama idenya dengan konten manajemen yang umum diaplikasikan di sosial media, namun berlainan pola.

Membuat artikel dan menerbitkannya di website berkesempatan memberikan dukungan website Anda ada di status paling atas mesin penelusuran. Tentu saja bila dibarengi dengan kata kunci pas dan factor simpatisan SEO yang lain.

Dapatkan topik yang sesuai usaha yang Anda lakukan. Jauhi hard-selling supaya content Anda dipandang seperti info yang berguna untuk calon customer dan dipandang lumayan menarik untuk mereka untuk mengeklik halaman itu.

Yang terpenting, kerjakan penelitian pada topik dan kata kunci yang terkenal supaya website usaha Anda kelihatan berkaitan dan selalu dapat dihandalkan.

Post a Comment for "Cara Mengoptimalkan SEO untuk Meningkatkan Performa Website"