Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Optimasi SEO Youtube Untuk Tingkatkan Views

Cara Optimasi SEO Youtube Untuk Tingkatkan Views

Cara Optimasi SEO Youtube Untuk Tingkatkan Views, Salah satunya mesin perayap ke-2 yang terkenal sesudah Google ialah Youtube. Mesin perayap ini memiliki 92 miliar halaman view tiap bulannya hingga cukup memberi trafik yang besar untuk website atau website Anda. Karenanya, diperlukan optimisasi SEO Youtube yang berkualitas supaya video Anda memperoleh jumlah view yang banyak.

Bahkan juga diberitakan tiap menitnya minimal ada 35 jam video yang sudah diupload oleh pemakai ke Youtube. Lewat Youtube, Anda bisa juga menghasilkan uang atau kerap disebutkan dengan monetisasi. Tetapi, untuk menghasilkan uang itu, Anda harus memperoleh jumlah tayang video sesuai persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Youtube. Karenanya penting untuk Anda untuk lakukan optimisasi SEO Youtube.

Untuk memperoleh banyak views di Youtube, kurang cukup cukup dengan mengupload video saja dan biarkan account Anda jadi besar dan memperoleh banyak subscribers/ viewers untuk selanjutnya memperoleh monetisasi.

Beberapa video Youtube yang umumnya dibikin oleh beberapa konten creators, dimulai dari content selingan, panduan, panduan, dan beberapa video yang lain. Video yang diperlihatkan tentu saja memiliki kualitas yang baik untuk memberikan kepuasan beberapa pemakai Youtube dalam melihat video mereka.

Tetapi yang terjadi umumnya ialah video yang telah Anda bikin dengan kerja keras tetapi malah tidak memperoleh views yang sesuai yang diharap. Bila ini terjadi, karena itu coba pikir untuk mengaplikasikan taktik SEO untuk Youtube Anda supaya beberapa pemakai bisa mendapati video Anda secara mudah di mesin perayap.

Sama dengan Google, Youtube memiliki algoritme mereka sendiri untuk memberi rangking sebuah video. Tetapi yang membandingkan di antara Google dengan Youtube ialah walau Anda memilih untuk beli trafik Youtube anorganik atau di Google dengan panggilan Google Ads, tidak jamin video Anda ada di rangking pertama dan memperoleh banyak views.

Ini muncul karena salah satunya factor yang ikut memengaruhi rangking video di Youtube ialah durasi waktu pemirsa saat melihat video Anda. Bila pemirsa Anda stop di sejumlah detik pertama, karena itu kemungkinan rangking video Anda akan turun karena dipandang tidak menarik.

Langkah Optimisasi SEO Youtube

Selainnya membuat video yang memikat, ada banyak poin utama yang perlu Anda kerjakan supaya memperoleh banyak views, seperti memakai thumbnail yang memikat buat tingkatkan CTR (klik through rate). Disamping itu, ada cara-cara yang lain berikut ini, yakni:

1. Memakai Judul Dan Kata Kunci yang Pas dan Berkaitan

Dengan memakai judul video yang pas dan berkaitan berisi video, maka baik sekali untuk Anda karena pengunjung akan berasa jika video Anda sebagai video yang bisa dipercayai atau dapat dipercaya.

Untuk Youtube sendiri, judul yang berkaitan berisi video akan mempermudah algoritme Youtube untuk membacanya hingga video Anda bisa bertambah dan mendapat monetisasi.

2. Lukiskan Video Youtube Anda secara Berkaitan

Panduan optimisasi SEO yang lain dengan tuliskan deskripsi singkat mengenai video Anda serelevan kemungkinan untuk memudahkan pemakai dalam ketahui isi video Anda. Yang penting jadi perhatian ialah keterangan pada dua sampai tiga baris pertama sebagai keterangan yang penting untuk dapat memperoleh rangking paling tinggi di Youtube.

Benar-benar dianjurkan untuk memakai frasa keyword autocomplete yang direferensikan oleh Youtube untuk menolong menggambarkan video Anda. Bila pemakai memakai keyword seperti yang tercatat dalam dua baris pertama deskripsi video, karena itu kesempatan video Anda untuk memperoleh rangking semakin tinggi tentu saja besar sekali.

3. Buat Nama File Video Sesuai Sasaran Kata kunci

Sesudah usai mengubah video, umumnya Anda akan memberikan nama file video itu sesuai kemauan Anda. Karena itu yakinkan jika nama file video sudah sesuai sasaran kata kunci yang diharapkan memakai pola: kata_kunci.mp4.

Penamaan file sesuai sasaran keyword ini mempunyai tujuan untuk menolong algoritme Youtube dalam mengenal apa yang ada dalam video itu ingat algoritme Youtube tidak bisa menyaksikan isi video itu.

Disamping itu, dengan memberikan nama dan judul video yang sesuai sasaran kata kunci akan mempermudah Youtube dalam mengindeks penelusuran video hingga bisa menempatkannya di rangking paling atas.

4. Memakai Feature Closed Caption (CC)

Untuk menolong pemakai Youtube dalam pahami cerita video yang dibikin oleh content inisiator, Youtube membuat suatu feature namanya Closed Caption (CC). Feature ini berperan untuk tampilkan text yang bisa ditranslate ke beragam bahasa yang diinginkan pemakai.

Feature CC sendiri sebagai feature yang ada sesudah Youtube keluarkan algoritme baru mereka. Feature CC ini akan secara automatis lakukan transkrip suara yang ada dalam video dan menggantinya jadi text yang bisa diaktifkan atau dapat dicatat dengan manual lewat closed caption bila video Anda tidak memiliki suara.

Tetapi siapa kira rupanya feature CC ini menjadi satu diantara langkah baru agar bisa terindeks oleh Youtube karena ada keyword didalamnya. Tidak cuma hanya itu, dengan menulis transkrip ke deskripsi video malah jadikan video Anda ramah untuk algoritme Youtube. Disamping itu, service Caption for Youtube bisa juga Anda gunakan untuk menulis caption video yang hendak diupload ke Youtube.

5. Pakai Tag dan Kerjakan Kata kunci Research

Cara penting yang lain supaya tingkat lawatan views Anda bertambah dengan memakai tag. Berikut ialah panduan terbaik untuk memakai tag pada video Anda, yakni:

  • Bikinlah daftar tag secara detil dan tuliskan sasaran kata kunci supaya memudahkan algoritme Youtube untuk membaca content Anda.
  • Bikinlah daftar tag umum dan catat sasaran kata kunci yang tepat. Contoh, bila sasaran kata kunci Anda ialah "Belajar Laravel", karena itu tag umum yang bisa Anda masukan sebagai simpatisan sasaran kata kunci, seperti "Programmer" atau "IT".
  • Masukkan tag dengan ejaan yang keliru. Ini dilaksanakan untuk ketahui bagaimana pemakai Youtube cari video Anda. Kerjakan pengujian trafik sumber dan analitis secara dalam.
  • Untuk menolong tag khusus, karena itu benar-benar dianjurkan untuk mengikutkan wujud kata tunggal dan jamak dari tag khusus. Contoh, bila Anda memakai sasaran kata kunci "Situs Developer" karena itu Anda dapat memakai tag terpisah dengan tag "Situs" dan "Developer".
  • Pakai frasa tag memakai long tail kata kunci yang Anda harapkan, misalkan Anda pilih sasaran kata kunci "situs developer", karena itu long tail kata kunci dapat Anda pakai, seperti "belajar situs developer gratis".

Selainnya manfaatkan tag, kata kunci research dapat Anda kerjakan untuk lakukan optimisasi SEO Youtube. Bila Anda tidak bisa mendapati sasaran kata kunci yang sesuai video Anda, karena itu Anda bisa memakai Google Display Planner untuk menolong Anda memperoleh gagasan sasaran kata kunci yang hendak dipakai pada video Anda.

Walau demikian, Anda dapat manfaatkan dua tools yang lain yang kerap dipakai oleh beberapa SEO professional untuk lakukan kata kunci research, seperti kata kunci planner dan display planner untuk optimasi SEO Youtube.

Tersebut beberapa cara yang bisa Anda kerjakan untuk lakukan optimisasi SEO Youtube supaya bisa datangkan banyak views dan monetisasi. Bila Anda kesusahan saat lakukan optimisasi SEO pada Youtube Anda, bisa memakai perusahaan yang berada di web WDI dan menerima layanan digital pemasaran atau SEO untuk tingkatkan jumlah views pada video Youtube Anda. Mudah-mudahan info ini berguna.

Post a Comment for "Cara Optimasi SEO Youtube Untuk Tingkatkan Views"