Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Menulis Artikel Praktis

https://www.maoplens.com/

Tips Menulis Artikel Praktis

Tips Menulis Artikel Praktis, Pada intinya artikel ringkas sama dengan tipe artikel yang lain baik sisi isi, susunan dan arah penulisan, yakni sama berisi gagasan, ide dan penglihatan yang ingin dikatakan ke pembaca dengan topik tertentu. Susunan tulisannya juga terbagi dalam menggambarkan pendahuluan, isi dan penutup. Dan dari maksudnya, yaitu mempunyai tujuan untuk mendidik, memberikan keyakinan dan melipur pembaca.

Ketidaksamaan artikel ringkas dengan artikel analitis dan umum ada pada cara membuat artikel itu. Di mana artikel ringkas cukup dibikin dengan topik dan bahasa yang enteng, memiliki sifat panduan atau membantu untuk memberi pengetahuan tertentu pada pembaca, dan masih tetap mengutamakan pada faktor kecermatan dan ketrampilan dalam memproses bahasa.

Artikel ringkas tidak menganalisis secara dalam, karena dia masuk pada kelompok ringkas, enteng, dan simpel. Ukuran panjangnya juga, benar-benar singkat sekitar 600-1200 kata saja. Dan untuk sumber cuplikan, tidak boleh kebanyakan mencuplik cukup satu, dua cuplikan saja, ini karena penulis tidak dalam memberi penglihatan yang dalam.

Kalimat untuk kalimat dalam rincian artikel ringkas dibikin berbentuk rincian kalimat enteng. Tetapi untuk menambahkan kepercayaan dan memberi pengetahuan pembaca, penulis perlu mencuplik atau menambah sumber pakar atas sesuatu yang ingin anda berikan. Jauhi wujud rincian diurutkan berdasar beberapa poin ringkas, ini khususnya untuk jaga penampilan tulisan tersebut, meskipun hal tersebut tidak ada kelirunya jika anda kerjakan.

Akan tetapi, untuk menjelaskannya perlu kecermatan, tidak boleh terlampau datar bahasa penyampaiannya dan perulangan kata, seperti kata menurut yang sering dan sebagainya. Rinciankan dengan simpel dan tidak hilangkan elemen keilmiahan. Sebut sumber referensi anda. Tidak boleh memakai footnote dalam soal tehnis cuplikan, tapi pakailah tehnik cuplikan langsung (bodi catatan).

Untuk cara paling akhir jika artikel telah dibikin, seharusnya di-edit kembali saat sebelum anda publish. Apa jika anda mempublikasikan lebih dulu, tapi ada beberapa kesalahan dalam rangkaian kaca atau link di antara paragraf dalam penyampaiannya. Karena itu artikel anda susah dimengerti pembaca, meskipun artikel ini termasuk singkat dan pendek tetap tidak menarik, bukan!

Janganlah lupa saat tulisan siap untuk diedarkan, selipkan photo untuk mengilustrasi pembaca, supaya membaca tulisan anda.

Post a Comment for "Tips Menulis Artikel Praktis"