Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Artikel Praktis dan Artikel Ringan

Artikel Praktis dan Artikel Ringan

Artikel Praktis dan Artikel Ringan

Artikel Praktis dan Artikel Ringan, Siapa ngomong membuat artikel nonfiksi itu susah? Membuat artikel nonfiksi itu tidak susah, asal tahu triknya. Artikel ringkas dan artikel enteng adalah tipe artikel nonfiksi yang termudah dicatat. Ke-2 tipe artikel ini dapat dicatat dengan tata bahasa yang rileks, tidak kaku, walau harus tetap tampilkan keunikan penulisan nonfiksi yang tepat.

Apa yang diartikan dengan artikel ringkas itu? Artikel ringkas ialah tulisan yang berisi panduan ringkas mengenai langkah lakukan suatu hal (how to). Misalkan panduan langkah berseluncur di internet, langkah menjaga tanaman bonsai, panduan memanggang kue agar tidak gosong, strategi ramping dan elok dalam dua minggu, langkah gampang belajar matematika, dan lain-lain. Topik yang diangkat dapat mengenai apa yang kita kenali. Artikel ringkas umumnya dicatat dengan memakai skema urutan, maknanya pesan diatur berdasar posisi waktu atau tingkatan tugas.

Dalam pada itu, artikel enteng semakin banyak mengusung topik ulasan yang enteng dengan penyuguhan yang enteng juga. Kita tak perlu kuras pemikiran dalam membaca artikel enteng. Contoh topik artikel enteng misalkan: apa Anda orang yang berambisi, sepuluh ciri-ciri wanita setia, sembilan kekurangan pria di mata wanita, dan lain-lain. Artikel enteng umumnya dicatat dengan memadankan info dan selingan. Karenanya, judul artikel umumnya dibikin cukup provokatif untuk mengundang perhatian pembaca.

Walau dicatat dengan style rileks, artikel ringkas dan artikel enteng harus tetap penuhi persyaratan penulisan nonfiksi seperti berikut:

1. Memiliki kandungan ide yang aktual dan/atau polemis

2. Memakai rekomendasi dengan misi cendekiawan

3. Memakai tata bahasa yang hidup, fresh, terkenal dan komunikatif

4. Singkat dan habis

Post a Comment for "Artikel Praktis dan Artikel Ringan"