Senjata Canggih yang Dimiliki oleh TNI Indonesia

Senjata Canggih yang Dimiliki oleh TNI Indonesia


Untuk memberikan dukungan performa prajurit TNI untuk jaga kedaulatan negara, karena itu perlu disiapkan alutsista atau alat khusus mekanisme senjata TNI yang paling oke dan unggul.

Berikut daftar alutsista hebat punya TNI yang diringkas team Litbang MNC Portal Indonesia :

1. MLRS Astros II MK 6 AV-LMU TNI AD

mempunyai sebuah senjata peluncur roket bernama Multiple Louncher Rocket Sistem atau MLRS yang dibuat oleh Brazil. Dikutip dari situs sah Dinas Kelayakan Angkatan Darat, alat ini memiliki kekuatan mengeluarkan roket sampai 32 buah, cuman dalam kurun waktu 6 detik. Astros disebutkan sanggup meleleh lantakkan pangkalan pertahanan lawan dengan daya ledak yang nyaris capai 2 hektar.

2. KRI Rigel 933 dan Spica 934

Alutsista hebat selanjutnya yang dipunyai Indonesia ialah KRI Rigel 933 dan Spica 934 yang dibikin di Prancis. Kapal punya TNI AL ini sebagai kapal tolong hidro aseanografi dengan perlengkapan survey yang sanggup capai dalamnya laut sampai 6 km. Ke-2 kapal ini mempunyai panjang 60 mtr., dengan berat kosong 500 ton. Sementara, kecepatannya dapat capai 14 knots.

Kapal ini diplot sebagai kapal paling canggih di Asia dan sanggup hadapi garangnya gelombang lait sampai tingkat sea state six, dan kekuatan monitor capai 20 hari. Sebagai pendamping, ada kanon PSU Rheinmetall kelas 20 mm yang ada di haluan kapal. Adapula 2 biji senapan mesin berat kelas 12,7 mm di geladak buritannya.

3. Helikopter Apache AH 64E

Helikopter serang punya Indonesia ini dibuat di Amerika Serika. Apache AH 64E dijumpai ialah helikopter digitalpertama milik Indonesia dan mempunyai tehnologi lebih hebat dan baru, dibanding dengan helikopter serang punya Singapura. Senjata yang ada di helikopter ini ialah automatic gun Canon 30 mm dengan kekuatan tembus baja dengan tebal 2-5 cm, roket yang sanggup merusak sasaran sampai jarak 7 km dan misil air to ground.

4. KRI I Gusti Ngurah Rai

Kapal perang hebat hasil kerjasama PT PAL dengan DSNS Belanda ini mempunyai kekuatan bertahan dari gempuran udara yang biasanya dilancarkan oleh pesawat tempur. Kemuidian, KRI I Gusti Ngurah Rai dibuat untuk tetap bertahan dari gempuran bawah laut dengan membiaskan gelombang elektromagnetik dari lawan, dan sanggup berperang di atas laut.

Selanjutnya, dari wujud fisiknya, pesawat ini mempunyai panjang sampai 105,11 mtr. dengan lebar 14,02 mtr. dan berat penuh 3.216 ton. Instrument pendamping yang berada di dalamnya ialah sonar 5,73 mtr. dengan kecepatan maksimumnya capai 28 knot. Kapal ini mengangku persenjataan yang tidak kalah hebat, seperti rudah S SM Exocet MM40 Blok 3 dengan kekuatan gempuran sampai 200 km.

5. Skyshield Gun Missile 35 mm MK-2

Sambungnya, ada Skyshield Gun Missile 35 mm MK-2 yang dibikin di Swiss. Alutsista ini ialah sebuah perisai pertahanan udara punya TNI AU. Dijumpai, senjata ini memiliki jarak capaian peluru higga 4 km dengan kecepatan 1.000 peluru per menitnya. Alat ini terbagi dalam 2 unit meriam revolver kelas 35 mm dan sebuah sensor pengontrol atau radar.


Post a Comment

Previous Post Next Post