Menahan Pipis Saat Hamil

Menahan Pipis Saat Hamil


Bumil kerap susah mencegah kemauan buang air kecil? Yok ketahui keadaan inkontinensia urin yang membuat beberapa ibu harus bolak balik toilet untuk pipis saat hamil, bahkan juga bersambung sampai sesudah melahirkan.

Banyak ibu hamil alami kesusahan meredam pipis, hingga mereka kerap bolak balik kamar kecil untuk pipis. Frekwensinya dapat sekerap kemungkinan sampai tiap satu jam sekali. Ini umumnya disebutkan inkontinensia urin.

Lalu, apa sich pemicu keadaan ini? Berikut penuturannya!

Sepanjang kehamilan, Bunda kemungkinan kesusahan meredam kemauan untuk buang air kecil, khususnya saat batuk, ketawa atau bersin. Ini karena kegiatan itu bisa memberikan penekanan pada otot-otot dasar panggul, hingga membuat Anda kesusahan meredam pipis.

Sepanjang kehamilan, kandungan akan memberikan penekanan pada otot-otot dasar panggul, kandungan kemih, dan uretra. Penekanan extra ini akan membuat Anda ingin buang air kecil seringkali.

Tetapi, permasalahan kesusahan meredam buang air kecil ini biasaya akan lebih baik beberapa minggu sesudah melahirkan.

Bila Bunda masih kesusahan meredam pipis sesudah lumayan lama melahirkan, ini dapat muncul karena Bunda alami prolaps organ panggul. Keadaan prolaps panggul terkadang terjadi sesudah melahirkan. Saraf panggul yang atur peranan kandungan kemih kemungkinan cedera sesudah persalinan yang lama atau proses melahirkan yang susah.

Maka saat Anda masih kesusahan meredam pipis sesudah melahirkan dalam saat yang lumayan lama, Anda bagusnya konsultasi ke dokter.

Latihan kegel bisa menolong tingkatkan kontrol kandungan kemih. Disamping itu, mengganti skema makan, turunkan berat tubuh, dan mengontrol pola berkemih dapat menolong.

Minuman seperti minuman berkarbonasi, kopi, dan teh kemungkinan membuat Anda berasa perlu buang air kecil seringkali. Berpindah ke minuman tanpa cafein bisa menolong menahan Anda mengompol seringkali.

Disamping itu, awasi konsumsi cairan sesudah makan malam untuk kurangi kemauan pipis saat malam hari. Anda harus juga konsumsi makanan tinggi serat untuk menghindar sembelit, karena sembelit dapat mengakibatkan Bunda seringkali buang air kecil.

Berat badan yang berlebih dapat menambahkan penekanan pada kandungan kemih. Turunkan berat tubuh sesudah melahirkan, bisa menolong memudahkan penekanan pada kandungan kemih.

Menulis kapan pun Anda buang air kecil, sesudah ketahui alurnya, Anda kemungkinan bisa menghindar 'ngompol' dengan ke toilet saat sebelum kepingin buang air kecil.

Itu info tentang kesusahan meredam buang air kecil saat hamil, mudah-mudahan info di atas berguna!

Post a Comment

Previous Post Next Post