Kenapa Orang Indonesia Males Baca

Kenapa Orang Indonesia Males Baca


taukah kalian dalam hal minat baca negara kita ternyata peringkat dua dunia tapi dari belakang Pasti kalian mikir kalau alasan itu karena buku itu ngebosenin dibanding stroll fyp apakah ini benar tapi ternyata kalian salah karena inilah alasan sebenarnya orang Indonesia males baca buku 

siap-siap terkejut karena nyatanya masalah besar itu bernama jumlah buku kita nyatanya dengan penduduk sebanyak ini total buku yang ada sekarang itu Cuma segini dan angka ini tuh sangat sangat sangat kecil udah kayak uang jajan kita pasman Demy enake simpelnya bayangin itu ibarat satu buku yang dibaca ditungguin sama 11 orang dan ini beda ke makanan yang tinggal dibagi buku tentunya nggak dipotong-potong itupun belum ditambah sebaran buku yang banyaknya terpusat di Pulau Jawa 

Padahal kalau kata organisasi yang satu ini setiap orang itu minimal Harus baca 3 buku tiap tahunnya dan Coba kalian inget-inget sendiri udah baca Berapa banyak buku di tahun ini 

tapi faktanya kalau lagi ada diskon besar-besaran peminat buku di kita emang banyak banget bahkan bakal butuh 33 stadium GBK buat nampung pengunjungnya doang tapi tunggu dulu sayangnya itu cuma berlaku di kota besar kalau lihat contohnya di tempat ini anak-anak di sini harus sampai menempuh puluhan kilometer buat keperpustakaan umum terdekat 

yang penyebabnya adalah buku-buku yang ada di SD mereka kebanyakan itu adalah buku dari bantuan pemerintah yang dari tahun 90-an Iya dari 30 tahun lalu ibaratnya siswa yang Hai baca buku di sini tuh udah sampai lulus dapat pacar putus dapat pacar lagi nyari kerja reunian nikah punya anak dan anak yang masih baca buku yang persis sama sungguh sangat miris 

apalagi kalau kita dibandingin sama negara lain yang bisa baca rata-rata 15-30 buku tiap tahunnya atau bahkan G negara jepang dimana baca udah jadi tradisi sampai ada istilah buat orang yang baca buku sambil berdiri 

males baca buku sekilas kedengeran jadi masalah yang kita semua udah tahu tapi nyatanya syuting kita bahas barusan penyebabnya lebih dari sekedar males apalagi kalau bukunya masih belum banyak tersedia padahal lewat buku lah kita bisa menjelajah dunia sihir yang tersembunyi mengungkap misteri terbesar alam semesta nyendat-nyendat buat nyari tahu siapa pelakunya dan nyoba lusuri perjalan panjang nenek moyang kita dan seperti biasa terima kasih

Post a Comment

Previous Post Next Post