Kenapa Kita Susah Ingat Kenangan Saat Bayi?

Kenapa Kita Susah Ingat Kenangan Saat Bayi?


Tiada masa paling indah masa-masa disekolah banyak orang rasanya sepaket sama penyanyi satu ini kalau masa sekolah itu seru banget dan selain masa sekolah masa kecil yang tanpa beban dan tiap hari diisi bermain juga sering dianggap masa paling seru tapi gimana dengan masa bayi coba ingat saat kita umur 1/2 Kapan kita nangis pertama kali Apa makanan pesawat kita atau kapan kita mulai bisa jalan memori-memori itu seringkali cuma dijadikan dari orang tua atau lihat album foto kita aja 

Kenapa kita nggak bisa ingat semuanya saat masih bayi 


jelas aja tapi ternyata masalahnya bukan cuma karena kejadiannya udah lama Alasannya karena orang umur 41 bisa aja inget dirinya 20 tahun lalu tapi umur 21 nggak bisa jadi jawabannya adalah fenomena bernama amnesia bayi 

Jadi Bapak psychotherapy ini mengenalkan istilah ini lebih dari 100 tahun yang lalu layaknya amnesia kayak di film-film kita lupa ingatan sama Apa terjadi waktu kita baik dan tersangkanya adalah bahasa-bahasa jadi alat yang digunakan otak untuk kita bisa berpikir dan dari sana ngebentuk memori kita dan karena bayi belum bisa berbahasa ingatan juga belum tercipta Selain itu penelitian juga nunjukin kalo otak bagian ini Yang punya tugas untuk membentuk ingatan Kita masih dalam proses perkembangan Sampai usia tujuh tahun 

tapi tunggu dulu bunganya pas bayinya waktu terbaik untuk otak kita belajar banyak hal yaitu emang bener tapi faktanya setengah dari Pertumbuhan otak manusia itu terjadi sebelum kita berulang tahun ke-10 kannya kita bisa dengan cepat ingat kata-kata dan angka yang diajarkan waktu kecil termasuk juga Gimana caranya kita bicara merangkak duduk berjalan bahkan berekspresi ketawa nangis sedih bahkan dimasa-masa bayi lebih dari satu juta koneksi saraf baru di otak kita terbentuk tiap detiknya 

koneksi saraf inilah yang punya peran penting untuk di masa depan badan kita untuk bisa tumbuh sehat nanti bisa gampang paham pelajaran Ikhlas untuk bisa ngendaliin emosi di Situasi kayak apapun dan untuk jago bersosialisasi tanpa perlu mikirin Gengsi 

jadi jangan sedih kalau nggak bisa inget kenangan saat masih bayi faktanya bukan cuma kita tapi emang nggak ada manusia yang bisa ingat masa bayinya dan bahkan Enggak cuma manusia binatang lain juga nggak bisa ingat kenangan saat mereka masih bayi tapi emang masalah terbesarnya bukan kita nggak bisa ingat kenangan masa bayi melainkan gak bisa ingat materi ujian rasanya baru kemarin kita pelajarin dan seperti biasa Terima kasih Hai Terima

Post a Comment

Previous Post Next Post