cara hemat kuota

cara hemat kuota


Seperti ketagihan, cukup banyak orang yang tahan beberapa jam scrolling beragam content di Instagram, bahkan juga dalam frekwensi yang termasuk kerap sehari-harinya. Walau sebenarnya, sebagai sosial media berbasiskan video dan foto, kenyataannya Instagram memang menjadi salah satunya program yang paling boros paket internet. Lantas, bagaimana triknya masih tetap dapat main Instagram tanpa banyak ‘mengorbankan' paket data? Yok,langsung baca 5 langkah irit paket internet saat main Instagram berikut ini!

5 Cara Hemat Kuota Internet

Aktifkan Fitur Data Saver di Ponsel

Sebagai imbas dari makin tingginya pemakaian internet, handphone-ponsel pandai di saat ini telah banyak yang mempunyai feature penghemat data bawaannya sendiri. Baik handphone bersistem operasi Android atau handphone bersistem operasi iOS, nyaris semua sediakan feature Data Saver yang langsung bisa diaktifkan lewat menu Settings (Penataan) >>Mobile Data/Network dan Internet. Langkah ini cukup tepat lho untuk mengerem pemborosan dalam penggunaan data internet—termasuk saat kita berseluncur di Instagram, karena secara umum feature ini akan mengirim pemberitahuan berbentuk besaran data internet yang sudah kepakai saat searching, main sosmed, membuka program tertentu, dan segalanya yang memerlukan koneksi internet yang lain.

Bukan Cuma Ponsel, Aktifkan Juga Data Saver di Instagram

Tidak tanggung-tanggung, Instagram juga melaunching model irit paket data untuk semuanya pemakainya. Dimulai dari tahun 2019, feature Data Saver Instagram bisa dipakai untuk kurangi pemborosan paket saat loading content IG, khususnya untuk content video. Triknya gampang, masuk ke account IG >>klik profile account >> click icon garis tiga (di pojok atas kanan) >>pilih Settings >>Account (Account) >> selanjutnya click pilihan Cellular Data Settings dan aktifkan Data Saver.

Atur Penggunaan Data untuk Media Beresolusi Tinggi

Agar semakin irit, model Data Saver Instagram memungkinkannya kita untuk atur paket yang mana ingin digunakan saat buka content memiliki resolusi tinggi. Ada tiga opsi; yakni Never, WiFi Only, dan Celullar + WiFi. Dianjurkan untuk tentukan pilihan WiFi Only untuk pemakai paket data mobile yang sedang ingin hemat. Ini langkahnya: click profile account IG >> tentukan icon garis tiga >> masuk ke Settings >> Akun (Akun)> tentukan Cellular Data Settings >>klik High Resolution Media, dan tentukan satu dari 3 pilihan seperti keinginan.

Gunakan Instagram Lite

Ingin irit paket sekalian irit ruangan penyimpanan handphone? Coba ambil Instagram Lite. Versus enteng dari Instagram ini tawarkan pengalaman yang tidak berbeda jauh dari versus regulernya. Walau ada banyak feature yang dipotong seperti filter AR dan Instagram Live, tetapi sejumlah fitur intinya masih tetap ada dan berperan normal seperti Instagram biasa. Sayang, program IG Lite sekarang ini baru ada untuk pemakai handphone berbasiskan Android saja.

Berlangganan Unlimited WiFi First Media

Langkah lain agar tidak boros paket + boros uang karena harus seringkali isi ulangi data paket, lebih bagus pasang WiFi di dalam rumah. Jika kamu memang merencanakan pasang WiFi, waktunya abonemen paket Unlimited Internet WiFi dari First Media! Karena selainnya tawarkan akses internet unlimited yang #BeneranTanpaBatas paket, kecepatan internet First Media betulan ngebut—bahkan dapat kamu up-grade sampai speed up to 300 Mbps! Serunya kembali, modem dari First Media telah adopsi tehnologi DOCSIS 3.0 yang buat koneksi internet masih tetap konstan di semua keadaan cuaca, pas sekali dech untuk kamu yang tidak ingin terganggu lag/buffering walau cuaca kembali tidak memberikan dukungan. Bagaimana, ingin tahu? 

Nach, seperti itu 5 langkah mengirit paket internet saat lagi asyik nikmati beberapa konten di Instagram. Dengan demikian, kita tidak perlu berasa ‘berdosa' kembali karena beberapa cara di atas termasuk baik buat penggunaan paket internet menjadi lebih hemat. Selamat mempraktikkan, ya!

Post a Comment

Previous Post Next Post