cara hemat baterai

cara hemat baterai


Di perjalanan jauh dengan mobil, seperti saat pergi berlibur atau mudik, isi daya handphone memakai pengisi daya mobil ialah opsi terbaik. Tetapi sayang, pengisian daya di mobil punyai watt yang terbatas dan tidak sestabil socket di dalam rumah. Ini dapat menghancurkan piranti.

Untuk kurangi resiko rusaknya handphone karena isi daya di mobil, berikut langkah simpel supaya battery handphone Anda masih tetap tahan lama walaupun kerap diisi daya di mobil. Berikut penjelasannya!

Cara Hemat Baterai Smartphone Waktu Perjalanan Jauh

1. Jangan Letakkan Smartphone di Bawah Sinar Matahari

Hal pertama kali yang penting diingat dengan menghindari handphone dari cahaya matahari langsung atau sumber panas yang berlebihan.

Masalahnya keadaan handphone maupun pengisi daya yang panas bisa menghancurkan kompenen didalamnya. Bila Anda merasakan handphone atau pengisi daya yang panas, seharusnya Anda segera mengambilnya dan biarkan sesaat.

Pasti, keadaan ini berlaku saat Anda isi daya dari travel pengisi daya atau powerbank.

2. Jangan Gunakan Smartphone Ketika Cas

Bila Anda harus memakai handphone saat sedang diisi daya dengan car pengisi daya, lebih bagus Anda batalkan niat itu.

Memakai handphone saat energinya sedang diisi dapat menghancurkan battery dan elemen didalamnya. Ini bukan hanya berlaku untuk pengisian daya dalam mobil, tetapi isi daya dari sumber listrik di rumah bisa juga beresiko karena bisa membuat battery cepat hancur.

3. Matikan GPS

Global Positioning Sistem (GPS) sebagai salah satunya factor yang memengaruhi ketahanan battery piranti Android cepat habis. Karena itu, langkah mengirit battery Android yang baik dengan mematikan peranan dari GPS seutuhnya.

Android sekarang ini sudah memakai beberapa modul lain terhitung Wi-Fi dan Bluetooth untuk mengetahui lokasi. Ini habiskan semakin banyak periode gunakan battery dan umumnya tidak demikian dibutuhkan.

Maka bila diperjalanan, Anda dapat dalami dahulu arah perjalanan Anda dan tidak begitu memercayakan program navigasi. Dan bila mau tak mau, hidupkan GPS, lalu matikan kembali bila sudah tidak dibutuhkan.

4. Matikan Aplikasi Berjalan

Mayoritas program yang Anda pakai tetap aktif bahkan juga sesudah Anda tidak memakainya. Di sanalah battery terkuras. Dengan penataan simpel, Anda bisa seutuhnya batasi program untuk terhubung battery.

Anda bisa tutup keseluruhannya program yang sudah terbuka di background. Umumnya Android mempunyai feature untuk tutup program yang ada di background dengan berlainan di setiap mode dan merk.

5. Atur Kecerahan Layar

Resolusi yang tajam dan pixel monitor yang besar ialah pemakan battery yang luar biasa. Hingga atur kecemerlangan monitor ialah poin utama. Khususnya, Anda ada di perjalanan siang hari di mana matahari sedang panas-panasnya. Umumnya kecemerlangan automatis dari piranti membuat jelasnya monitor dioptimalkan.

Maka dari itu, saat sebelum pergi penting untuk menonaktifkan kecemerlangan automatis. Feature ini dapat sesuaikan kecemerlangan berdasar keperluan, tapi condong selalu tingkatkan kecemerlangan monitor semakin tinggi dari yang semestinya, karena dalam mobil piranti akan mengetahui kita seperti outdoor.

Post a Comment

Previous Post Next Post