Apple Akan Mengharcurkan Saham Meta

Apple Akan Mengharcurkan Saham Meta


Saham pemilik Facebook Meta Platforms Inc jeblok 20 % pada Rabu (2/2) malam. Perusahaan sosial media itu melenceng dari prediksi penghasilan Wall Street dan mencatatkan prediksi yang lebih kurang kuat dari prediksi.

Meta menjelaskan, faksinya hadapi pukulan dari peralihan privacy Apple Inc pada mekanisme operasinya, yang menyulitkan merk menarget dan menghitung iklan mereka di Facebook dan Instagram, dan dari permasalahan ekonomi makro seperti masalah rantai suplai.

Meta, yang mempunyai basis iklan digital paling besar ke-2 di dunia sesudah Google, awalnya mengingatkan usaha periklanannya hadapi ketidakjelasan yang berarti pada kwartal ke-4.

Perusahaan memprediksi penghasilan kwartal pertama di range US$27 miliar sampai US$29 miliar. Riset memprediksi US$30,15 miliar, berdasar data IBES dari Refinitiv.

Peralihan Apple pada piranti lunak operasinya memberikan pemakai opsi untuk memungkinkannya pencarian kegiatan mereka lewat cara online, hingga menyulitkan advertiser yang memercayakan data untuk meningkatkan produk baru dan ketahui pasar mereka.

Keseluruhan penghasilan perusahaan, yang mayoritas datang dari pemasaran iklan, naik jadi US$33,67 miliar pada kwartal ke-4 dari US$28,07 miliar di tahun awalnya, menaklukkan prediksi riset sebesar US$33,40 miliar, berdasar data IBES dari Refinitiv.

Rugi bersih dari Meta`s Reality Labs, usaha augmented reality dan virtual reality perusahaan, ialah US$10,2 miliar untuk tahun 2021 penuh, dibanding dengan rugi US$6,6 miliar di tahun awalnya. Ini ialah pertamanya kali perusahaan pecahkan fragmen ini dalam hasil-hasilnya.

CEO Mark Zuckerberg awalnya sudah mengingatkan jika investasi perusahaan di bagian ini akan kurangi keuntungan operasi 2021 sebesar US$10 miliar dan tidak memberikan keuntungan "dalam kurun waktu dekat".

Perusahaan menjelaskan pada Rabu jika tahun ini akan mengganti ticker sahamnya jadi "META," cara terkini dalam rebranding untuk konsentrasi pada metaverse, gagasan modern dari lingkungan virtual di mana pemakai bisa bekerja, bergaul, dan bermain.

Raksasa tehnologi, yang mengganti namanya pada Oktober untuk menggambarkan arah metaverse-nya, taruhan jika metaverse bisa menjadi penerus internet mobile. Itu tidak memberi komentar harga persetujuan dengan Roundhill Investments, yang menjelaskan pada Januari akan stop memakai lambang untuk ETF Roundhill Ball Metaverse-nya.

Peralihan citra Meta terjadi di saat pemantauan yang bertambah dari pembikin undang-undang dan regulator atas dakwaan sikap antipersaingan dan atas imbas dari bagaimana dia tangani content yang beresiko atau menyimpang di semua basis Facebook dan Instagram-nya.

"Bila Anda tempatkan miliaran dari muka dan tidak betul-betul menginginkan pengembalian sepanjang tahun, pemegang saham akan ragu," kata riset ABI Research Eric Abbruzzese, merujuk pada ongkos metaverse.

Post a Comment

Previous Post Next Post