4 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan

4 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan


Senjata-senjata hebat yang begitu membahayakan di dunia banyak dipunyai oleh beberapa negara adi-kuasa. Beberapa negara itu seakan sama-sama berlomba-lomba untuk membikin senjata mematikan seperti senjata nuklir dan senjata mematikan yang lain yang pasti imbas yang disebabkan dapat benar-benar masif dan bikin rugi.

Berikut lima negara yang mempunyai senjata mematikan, terhitung bom nuklir.

  • India

Seperti dikabarkan dalam situs Nationalinterest.org, India sebagai salah satunya negara yang mempunyai senjata nuklir yang banyaknya lumayan banyak. India sudah menghasilkan senjata plutonium militer yang cukup buat 200 hilir ledak nuklir.

Ini belum terhitung produksi plutonium baru yang direncanakan akan dipakai perkuat kekuatan militer mereka. Walau terhitung baru, yaitu 15 tahun, India sekarang ini sudah mempunyai empat tipe rudal balistik darat.

Keempat rudal itu ialah rudal jarak pendek Prithvi II dan Agni I, dan dua rudal jarak menengah Agni II dan Agni III. Untuk jarak jauhnya masih juga dalam tahapan peningkatan, yaitu Agin IV dan Agni V.

  • Tiongkok

Tidak bermain-main, sekarang ini Tiongkok sebagai negara dengan kekuatan dan perlengkapan militer yang bisa berkompetisi dengan beberapa negara mapan yang lain, seperti Amerika dan Rusia.

Diprediksikan mempunyai lebih dari 290 hilir ledak nuklir, Tiongkok sekarang ini cukup dihormati di Asia, serta dunia. Tidak cuma nulkir, Tiongkok mampu menghasilkan senjata hebat mematikan yang lain.

South China Morning Post dalam situs resminya mengutarakan jika Tiongkok menghasilkan sebagian besar persenjataan mereka secara berdikari. Ada beberapa ratus senjata mematikan yang dibuat oleh militer Tiongkok, seperti senjata nuklir, rudak balistik hipersonik, dan misil jarak jauh antara benua.

  • Amerika Serikat

Amerika Serikat telah sejak dahulu dikenali sebagai negara super power sebagai pusat dari riset dan peningkatan tehnologi militer. Walau sebenarnya banyak negara yang tidak pro pada negeri Paman Sam itu, tetapi harus dianggap jika Amerika Serikat mempunyai sumber daya yang mengagumkan untuk mengongkosi kemampuan militer mereka.

Diprediksi mempunyai keseluruhan 10.000 hilir ledak nuklir dan 6000 salah satunya ialah hilir ledak aktif, membuat Amerika Serikat menjadi satu diantara negara yang kaya bom nuklir.

Situs Heritage.org tuliskan jika selainnya bom nuklir, Amerika banyak memiliki tipe senjata hebat mematikan yang siap dipakai di saat diperlukan. Dan senjata-senjata itu kerap dipakai untuk lengkapi armada tempur mereka, seperti pesawat tempur, pesawat bomber, kapal induk, kapal selam, sampai armada darat membawa senjata laser.

  • Rusia

Kemungkinan salah satu negara yang dapat menandingi Amerika Serikat dalam soal militer ialah Rusia. Ya, negara ini mempunyai kekuatan militer yang paling kuat dan ditakutkan oleh beberapa negara.

Menurut jurnal dalam situs Military.com, Rusia di-claim mempunyai 7000 hilir ledak nuklir aktif, dan maknanya itu semakin banyak dari punya Amerika Serikat. Bahkan juga di saat jaman perang dingin Uni Soviet lalu, negara ini mempunyai 45.000 senjata nuklir yang di-claim aktif.

Pasti tidak cuma senjata nuklir, Rusia banyak memiliki senjata mematikan yang tidak kalah hebat dengan Amerika Serikat dan Israel. Dan satu kembali, Rusia dikenal juga sebagai negara yang sanggup menghasilkan perlengkapan tempurnya secara berdikari.

Itu lima negara yang mempunyai senjata mematikan, terhitung bom nuklirnya. Mudah-mudahan artikel ini bisa menambahkan wacana dan pengetahuan kamu,

Post a Comment

Previous Post Next Post