Obat untuk penyakit ambeien atau wasir



    Penyakit ambeien/ wasir memang menyusahkan penderitanya. Karena penderita tidak akan tahan duduk berlama-lama dikursi. Penyakit ambeien juga disebut pula hemorrhoid. Biasanya penderita jika buang air besar disertai dengan keluarnya darah dari lubang dubur (anus). Jangan pernah biarkan penyakit ini berlarut-larut sampai bertahun-tahun. Segera atasi dengan resep tradisional di bawah ini:

Bahan-bahan:

  •  Beberapa daun jambu yang masih muda.
  •  Biji pisang klutuk ( pisang yang banyak bijinya).

Cara membuat:

    Daun jambu dan pisang di cuci bersih-bersih, untuk pisang jangan dikupas kulitnya. Pisang diparut dan dicampurkan dengan daun jambu lalu ditumbuk sampai halus, kemudian minumlah air perasan daun jambu dan pisang tersebut. Lakukan hal ini berkali-kali. Karena pengobatan penyakit ambeien memang memerlukan waktu yang lama. Menurut dr. Belinda nadesul dalam ( majalah Sarinah 14 Mei 1984), bahwa sekalipun penderita ambeien sudah tidak merasa ada keluhan. Pengobatan perlu diteruskan sekurang-kurangnya sampai sebulan secara teratur. 

    Dianjurkan pula untuk tidak makan makanan yang merangsang kambuhnya penyakit ini, terutama pedas, asam dan yang terlampau berserat ( selulosa) serta alkoho, kopi maupun teh, ikan bandeng, danging kambing, dan sejenis makanan yang bersifat panas hendaknya dikurangi, karena dapat menyebabkan timbulnya serangan ambeien. Akan lebih aman dan baik jika berpantang dengan makan makanan tersebut di atas bagi penderita penyakit ambeien walaupun sudah sembuh.

Post a Comment

Previous Post Next Post