Cara mengurangi sakit saat haid



    Untuk kaum wanita, menstruasi atau haid adalah sesuatu yang umum, setiap bulan pasti mengalami. Namun rasanya kadang-kadang tidak sama. Bagi orang yang sehat tidaklah merasakan sakit, tapi di lain pihak ada kelainan. Yaitu mendatangkan rasa sakit. Misalnya saja dalam perut seperti ada yang meremas-remas. Atau usus seperti jungkir balik sedangkan darah keluar terlalu banyak. Untuk itu dapat digunakan suatu ramuan tradisional buat mengobati nyeri tersebut.

Bahan-bahan:

  • Ambil sepotong Gambir.
  • 2 potong kunir sebesar jari kelingking.
  • 3 lembar daun sirih.

Caranya:

    Kunir ditumbuk halus, demikian juga Gambir yang telah tercampur menjadi satu. Beri sedikit air, 2 atau 3 sendok makan aduklah sampai rata, baru kemudian peraslah dengan memakai sehelai kain halus, ambil sari air ramuan tersebut. Peras lah kuat-kuat, dan sari air itu lalu diminum. Seketika rasa sakit pada perut akan hilang dan menstruasi akan lancar, dimana darah tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

    Jika dua hari sebelum masanya haid tiba, dan anda sudah meminum sari ramuan ini, pasti haid akan berlangsung lancar tanpa gangguan.

Post a Comment

Previous Post Next Post