CARA AMPUH MENGOBATI KEPUTIHAN

    


    Keputihan adalah semacam cairan yang keluar terlalu banyak dari area kewanitaan, berwarna putih seperti sagu kental dan agak kekuningan-kuningan sedikit. Jika slim atau lendir ini terlalu banyak, tidak menjadi persoalan, tapi pada umumnya banyak wanita yang menderita akibat slim tersebut terlalu banyak dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ini disebabkan  memang timbulnya keputihan karena terjadinya peradangan dan infeksi pada area kewanitaan. 

Jika keputihan sudah berlarut-larut menjadi semakin parah, maka kemungkinan wanita yang bersangkutan bisa saja mandul, tidak bisa mempunyai keturunan (anak).

Apa Penyebab Keputihan

Penyebab keputihan yang dipengaruhi oleh menstruasi pada wanita. tapi bagi wanita yang sedang mengalami keputihan tidak perlu takut saat sedang mengalami keputihan.
    Keputihan pada setiap wanita adalah hal yang sering terjadi, keputihan itu juga ada manfaat bagi vagina itu sendiri, yaitu membersihkan vagina secara alami, dan menjaga tetap sehat pada organ intim, keputihan juga dapat berfungsi untuk melindungi dari infeksi dan iritasi
    Meski demikian ada juga sebagian keputihan itu tidak normal, seperti keputihan yang yang dapat menimbulkan infeksi bateri, infeksi jamur vagina, hingga penyakit menular seksual seperti gonore,klamidia dan trokononiasis, itu aalah perbedaan dari keputihan normal dan tidak normal

Hal Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Keputihan Tidak Normal

Infeksi bakteri, jamur, atau parasi yang ada di vagina itu dapat menyebabkan keputihan yang tidak normal, berikut adaalah tiga penyakit yang sering terjadi timbulnya keputihaan yang tidak normal

1. Bacterial Vaginosis, ini adalah akibat terjadinya ketidak seimbangan pertumbuhan bakteri di dalam vagina, biasanya munculnya berwarna putih atau ke abu abuan, tidak kental, berbau amis,dan juga vagina terasa gatal,

2. Candi Diasis adalah terjadinya infeksi jamur candida albicans pada vagina, kondisinya berwujud warna putih dan kentalbi bagian area kelamin bisa kemerahan atau bengkak disebabkan kegatalan dan terasa panas.

3. Trichomaniasis adalah penyakih melunar yang disebabkan akibat seksual, wujud dari jenis ini biasanya berwarna kuning atau kehijoan, berbau amis, jumlahnya banyak dan terkadang berbus, vagina penderita keputihan biasanya terasa gatal dan kemerahan,

Bagai Mana Cara Mengatasi Keputihan

Cara mengatasi terjadinya keputihan yaitu dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan pada vagina setiap hari, jika vagina bersih maka mampu mencegah bakteri  dan resiko infeksi 

Berikut ini adalah cara menjaga kebersihan vagina yang dapat anda lakukan untuk mengatasi keputihaan 

A. Jika terlalu banyak cairan yang keluar, maka gantilah celana seseringmungkin, dan pilihlah celana yang berbahan katun 100%, hal ini dilakukan untuk menjaga vagina agar tetap kering

B. Jika ingin menggunakan sabun pilihlah sabun yang polos tanpa pewagi, dan hindarilah memakai sabun wangi, gel, antiseptik,serta doucling karna bisa mengurangi keseimbangan PH.

C. Selalu cuci dari bagian depan dan ke belakang dan cuci secara lembut dengan air hangat untuk mencegah bakteri masuk ke dalam vagina. 

D. Jangan lupa keringkan vagina setelah mencuci dari hadas kecil menggunakan tisu atau handuk yang lembut, ingat jangak gosok vagina terlalu keras karna dapat menimbulkan iritas.

E. Jika terkena jamur pada vagina maka lakukanlah pertolongan pertama dengan cara gunakanlah gel atau crim, sebelum anda menggunakan obat jamur.

F. Setelah melakukan pengobatan hindarilah berhubungan selama satu minggu setelah melakukan pengobatan untuk mencegan infeksi semakin parah.

G. Setelah melakukan semua cara yang ada di atas, kondisi anda juga masih belum membaik silahkan hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Cara Mengobati Keputihan 

    Sesungguhnya keputihan dapat disembuhkan dengan cara menggunakan ramuan Secara tradisional:
1. Ambilah 10 lembar daun beluntas,
2. Lalu siapkan sepotong kayu rapet kira-kira sepanjang 5-6 cm,
3. Satu batang temukunci,
4. Kunir kira-kira seruas ujung kelingking,
5. Sepotong temulawak sebesar jari kelingking.
     Setelah bahan-bahan disiapakan maka semua bahan tersebut dirajang, seperti temukunci dan temulawak diiris tipis-tipis, begitu juga kunir. Diiris menjadi beberapa potongan tipis. Bersama-sama dengan daun beluntas, lalu masukkan kedalam panci yang telah diisi dengan 2 mangkok air bersih, direbus sampai mendidih dan tunggu setelah air agak menyusut menjadi 1/3 mangkok, angkatlah, dan ambilah air godokan tersebut dan minum hangat-hangat.
    Jika memang meminum air godokan dari ramuan tersebut di atas dengan teratur, selama 10 hari. Pasti keputihan tersebut akan sembuh dan hilang.


Post a Comment

Previous Post Next Post