Apakah Tinggi Badan Bisa Melebihi Tinggi Potensi Genetik?

Apakah Tinggi Badan Bisa Melebihi Tinggi Potensi Genetik?





    Assalamualaikum Halo teman teman selamat datang kembali jadi aku akan menjawab pertanyaan dari teman-teman nih dan kali ini aku akan menjawab satu pertanyaan yang kurang lebih bisa dibilang pertanyaan sejuta umat karena banyak banget yang tanya terkait dengan ini pertanyaannya adalah apakah tinggi badan seseorang bisa melebihi tinggi potensi genetiknya Nah ini pertanyaannya banyak banget teman-teman aku melihat banyak di kolom komentar aku juga melihat banyak di DM Instagram teman-teman bahkan ada juga nih yang nanya kayak langsung dikasih contoh nyatanya ada temenku yang tinggi badannya sekian aku bilangnya sendiri yang tinggi badannya sekian tetapi tinggi badannya itu melampaui tinggi potensi genetik orang tuanya nah pertanyaannya sekarang Emang bisa atau enggak sih teman jadi jawabannya adalah bisa-bisa banget teman-teman tinggi badan seseorang melampaui tinggi potensi genetiknya dia 

    Dari sini biasanya timbul pertanyaan tambahan nih kira-kira caranya gimana karena banyak banget yang penasaran kalau misalnya Emang bisa terus gimana sih caranya supaya bisa kayak gitu juga jawabannya adalah mengoptimalkan masa-masa pertumbuhan kita teman-teman tentunya untuk teman-teman yang masih dalam masa pertumbuhan kalau misalnya aku karena aku sudah tidak di dalam masa pertumbuhan aku udah nggak bisa lagi teman-teman mengoptimalkan masa pertumbuhan karena masanya udah lewat tapi dari masa pertumbuhan itu teman-teman juga pastinya udah tahu kan kalau masa pertumbuhan itu ada empat fase sesuai dengan usia gitu ya Nah sebenernya yang paling signifikan banget itu adalah ketika seseorang itu usianya dua tahun 

    Kalau misalnya teman-teman searching di Google ini ada istilah yang namanya 1000 hari pertama kehidupan dan itu bener penting salah satunya adalah akan berpengaruh terhadap tinggi badan seseorang nantinya Ketika seseorang dalam usia dua tahun pertama kehidupan itu akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat teman-teman dan ini akan berpengaruh secara jangka panjang ketika dalam usia dua tahun pertama kehidupan waktu masih kecil ini tentunya kita udah nggak inget waktu itu gimana Jadi pada saat itu ketika nutrisinya itu sangat bagus maka ini dapat berpengaruh sangat positif kedepannya karena nanti salah satu yang bisa terjadi itu adalah tinggi badan seseorang ketika selesai masa pertumbuhannya bisa jadi tinggi badan akumulasinya pada saat akhir tentu tinggi badan akhirnya ternyata melebihi tinggi potensi genetiknya dia 

    Sebenarnya aku Mansion ini juga ke temen-temen dia mungkin saat ini bukan remaja yang nonton tapi saat ini punya anak punya anak yaitu masih dalam rentang usia 2 tahun itu temen-temen masih lucu-lucunya gitu kan jadi pada saat itu penting banget diperhatikan nutrisinya karena nutrisi ini berperan sangat penting teman-teman Terutama ketika dalam usia dua tahun pertama kehidupan dan salah satu efek positifnya itu adalah bisa jadi tinggi badan yaitu melebihi tinggi potensi genetik orang tuanya nah tapi mungkin yang nonton juga kebanyakan ini adalah temen-temen yang masih remaja tetes merasa Ya udah lewat dong udah dua tahun pertama kehidupan sudah lewat jawabannya karena usianya udah belasan gitukan tenang teman-teman saya bener ya ketika sedang masa remaja itu juga ada fase pertumbuhan yang sangat pesat namanya adalah gold sport teman-teman 

    Kenapa de saat masa-masa itu harus dioptimalkan ini teman-teman kayak dari nutrisi dan olahraga sehingga nanti masa-masa grow spurt ketika remajanya itu optimal supaya nggak pusing nanti kita akan bahas terkait dengan biosfer di video lainnya kalau misalnya nanti udah ada videonya akan aku tampilin disini juga link-nya temen-temen supaya teman-teman tinggal klik aja nari nya supaya temen-temen gak lupa jadi kalau misalnya ada yang nanya apakah tinggi badan seseorang itu bisa melebihi tinggi potensi genetiknya dia maka jawabannya adalah bisa tentunya dengan cara mengoptimalkan masa-masa pertumbuhan dan video kali ini semoga video ini berguna kalau temen-temen punya pertanyaan bisa banget tulis di kolom komentar nanti kita akan bahas di sesi tanya dokter Shania dan kalau teman-teman ada masukkan juga boleh banget tulis di kolom komentar


Post a Comment

Previous Post Next Post